Asiaaudiovisualra09gunawanwibisono’s Blog

Just another WordPress.com weblog

apa itu sugesti

Katanya sugesti sama dengan sakaw. Tapi ada juga yang bilang kalo sugesti Cuma sodaraan sama sakaw! Yang bener yang mana? Siapa sih sugesti ini?

Dua-duanya salah!
Sakau tuh Cuma nama lain buat gejala putus zat. Kalo udah biasa make drugs trus tiba-tiba pasokannya distop, kan sudah keluar reaksi “aneh-aneh” tuh. Badan terasa lemes, kepala pusing, mual-mual, hayo bener nggak tuh?, dan masih banyak lagi deh. Nah itu yang namanya sakaw!.

Kalo sugesti itu beda lagi. Penjelasan “susahnya”, sugesti adalah ketergantungan mental berupa munculnya keinginan untuk kembali menggunakan drugs. Tapi kalo penjelasan gampangnya, sugesti tuh kayak suara-suara tanpa wujud, yang nyuruh jungkie make drugs lagi!

Junkie nggak pernh bisa sembunyi atau pura-pura nggak denger suara-suara ini. Pasalnya, suara-suara ini menggema di seluruh penjuru kepalanya! Udah gitu kenceng banget lagi. Apalagi kalo si junkie berusaha nyuekin tuh suara, wuahh…. Volumenya makin pol!

Terus-terusan dikomporin gini, keinginan buat make drugs jelas muncul lagi. Sementara di sisi lain sebetulnya setiap jungkie juga capek diperbudak drugs. Fuiih…. Jadi perang batin deh! Ending-nya? Kebanyakan pera jungkie balik make drugs lagi deh!

Kok bisa gitu?
Man, harus terus-terusan nguat-nguatin hati dari bujukan suara-suara annoying (mengesalkan) yang nggak berhanti sedetik pun, bisa bikini “gila” tau! Makanya banyak jungkie yang akhirnya mending diturutin aja biar tuh suara-suara hilang. Padahal tanpa dia sadari sebetulnya begitu dia make lagi, suara-suara jelek itu makin tambah rame!

Satu hal yang penting banget dicatet : sugesti ini bakal tetap bercokol dalam kepala jungkie seumur hidupnya! Nggak perduli meskipun saat itu dia udah sembuh dan hidup sehat.

Soalnya, nggak kayak diare yang obatnya udah jelas, sugesti sampe sekarang belum ketemu “obatnya”. Makanya satu-satunya cara yang bisa dilakuin jungkie Cuma ngerubah caranya ngadepin si sugesti itu.

Nah! Males kan jadi jungkie? (gunawan, dari berbagai sumber)

June 19, 2009 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: